home Gratis, Tip+Trick Trik Update Kaspersky Antivirus, Tanpa Takut Diblacklist

Trik Update Kaspersky Antivirus, Tanpa Takut Diblacklist

Sebelum baca trik ini ada pertanyaan, Kaspersky kamu bajakan ga?kalo asli ga usah di lanjutin bacanya. Kaspersky memang antivirus yang hebat n canggih, saking canggihnya sampe update-annya bisa nge-blacklist Kaspersky yang bajakan. Tapi ga usah khawatir, semuanya bisa diakali biar ga kena blacklist.
Untuk mencoba trik ini gunakan Kaspersky 6.0 atau versi sebelumnya, karena sudah terbukti berhasil untuk Kaspersky versi tersebut.

Gambar 1

Pertama kita ubah dulu update-annya. Buka folder av-i386-cumul (folder complete update), cari file black.lst (file ini yang digunakan Kaspersky untuk nge-blacklist) trus buka dengan notepad, muncul tulisan aneh ga jelas maksudnya…ga usah dipikir. Di barisan paling atas ada deretan 8 angka yang menunjukkan tanggal update antivirus. Ganti deretan angka tersebut dengan angka 19052008, karena sistem blacklist Kaspersky diberlakukan sehari setelah tanggal ini. Setelah itu simpan kembali file black.lst ke folder av-i386-cumul.

Gambar 2

Sekarang kita menuju ke antivirusnya. Jalankan Kaspersky. Contoh yang dipakai disini Kaspersky 6.0. Di kanan atas klik setting, ntar disitu ada tiga pilihan, paling bawah adalah service pilih submenu update, atur settingan update seperti gambar 2

Gambar 3

Berikutnya klik configure, muncul kotak seperti gambar 2, pilih add dan muncul kotak lagi seperti gambar 3. Cari source update yaitu folder av-i386-cumul, jangan lupa kotak kecil dibawahnya dicentang. Lalu OK dan OK

Gambar 4

Untuk update distribution ada dua submenu yang harus kita atur. Pertama configure lakukan seperti configure pada update. untuk components, klik maka terbuka jendela baru, centang semua lalu OK dan OK.
Kembali ke jendela utama Kaspersky, klik update now di bagian kiri bawah dan update antivirus akan berjalan. Gambar berkut menunjukkan update telah selesai.
Disitu ada tulisan update failure…ga usah dipikir…itu cuma tipuan. Updatenya berhasil, yang gagal adalah proses blacklist, hal itu dapat dilhat dari errornya, yang error adalah file yang digunakan untuk nge-blacklist.
Ketika komputer kita mau kita scan muncul dialog box yang arti isinya kurang lebih begini “antivirusmu tu udah out of date, mau update dulu ga..?” disitu ada dua pilihan YES dan NO, pilih NO untuk melanjutkan scan. Scan komputer telah berjalan…tunggu sampe lama…selesai

Dikutip dari sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *