home Berita Update McAfee Melumpuhkan Win. XP

Update McAfee Melumpuhkan Win. XP

Update rutin antivirus McAfee menyebabkan kegagalan pada file Windows sehingga mengganggu PC di seluruh dunia. Universitas, RS dan pebisnis melaporkan telah mengalami masalah.

Software antivirus itu salah mengartikan sistem file Windows sebagai kode berbahaya, dan menyebabkan komputer terus mengulang dari awal.

Masalah itu menyerang komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP Service Pack 3 dari Microsoft. McAfee telah merilis update lain di hari yang sama, untuk menyelesaikan masalah dan meminta para konsumen untuk mengunduhnya.

Internet Storm Center pendiri SANS Technology Institute yang mengawasi masalah pada situs, mengatakan “Dampak masalah itu, sistem memulai proses pengulangan dari awal dan kehilangan seluruh akses jaringan.”

Mereka mengatakan mendapat laporan, “Jaringan dengan ribuan mesin berhenti dan organisasi harus mematikan komputer hingga masalah diselesaikan.”

Saat ini belum dapat dipastikan berapa banyak komputer yang telah terkena dampak dari kesalahan update itu, namun jumlahnya diperkirakan sekitar sepuluh ribuan.

McAfee mengatakan, “Kami tidak melihat dampak signifikan pada konsumen. Kami percaya kejadian ini berdampak kurang dari 1,5 % dari konsumen dan akun pengguna secara global,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *