home Berita Kaskus.us Down, Pindah domain ke Kaskus.com ???

Kaskus.us Down, Pindah domain ke Kaskus.com ???

Kaskus MainTenis

Siapa yang tidak mengenal kaskus? Kaskus adalah sebuah forum yang menyebut dirinya The Largest Indonesian Community. menurut informasi terakhir, kaskus memiliki anggota sebanyak 4,387,275 dengan postingan sebanyak 575,685,682.

Namun sejak sabtu kemarin kaskus yang beralamat di kaskus.us tidak dapat diakses samasekali. Beberapa hari  belakangan kaskus memang sering overload sehingga diperlukan maintenance, atau dalam bahasa kaskus disebut maintenis. Seperti disebutkan pada pengumuman resmi dari kaskus yang dapat diakses melalui google chache di http://goo.gl/g9XZx .

Agan ngerasain yah kalo 2 hari belakangan ini kalo ngakses KASKUS agak lambat, sering overposting & kadang kena database maintenance?

Iya gan, jadi memang servernya KASKUS ada problem nih gan.

1. Kemarin (15 Mei) salah satu server database KASKUS mengalami hardware failure (crash). Kita semua disini udah berusaha kuat untuk recovery. Namun, ada yang tidak bisa diperbaiki, ini menyebabkan ada beberapa dari postingan agan-agan yang hilang yaitu dari tanggal 12 Mei-15 Mei 2012. Tapi bukan di forum-forum utama kok gan. Ini yang kemarin bikin KASKUS Maintenis. Mohon maaf ya gan.

2. Tadi pagi (16 Mei) satu rack server KASKUS mengalami electricity failure. Sekitar 20 server KASKUS harus di restart ulang. Ini menyebabkan server harus meng cache ulang data-datanya. Proses inilah yang menyebabkan KASKUS sering banget overposting. Tapi kalo yang ini ga lama kok gan. Mohon maaf juga untuk yang ini.

Jadi itu problemnya gan…

KASKUS selalu ngutamain kenyamanan agan-agan sekalian. Kita tau betapa nggak enaknya ngaskus tapi kena maintenance & overposting. Kita semua disini udah berusaha sekuat tenaga untuk ngatasain masalah ini. Buktinya ini para Kaskus Officer masih banyak yang pada di kantor ketimbang siap-siap liburan untuk long weekend.

Sekali lagi kita mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Agan sekalian. Kita usahakan yang terbaik & tercepat untuk ngatasin masalah ini.

Tidak seperti sebelum-sebelumnya, walaupun kaskus overposting kaskus tetap menampilkan barner maintanance seperti di atas. Namun sejak 26 Mei 2012 kaskus.us benar-benar hilang, tidak bisa diakses sama sekali. Menurut twit dari twit Official KASKUS @kaskus kaskus sedang melakukan maintanance dan pindah domain, berikut screenshotnya:

kaskus pindah domain

kaskus yang awalnya menggunakan domain kaskus.us berubah menjadi kaskus.com, alamat lain yaitu kaskus.co.id juga sudah di redirect ke kaskus.com. Perlu diketahui, kaskus.com memang merupakan doain resmi kaskus, perubahan kaskus.com menjadi kaskus.us terjadi pada 23 Mei 2006 karena kaskus.com termasuk dalam daftar serangan dDos oleh virus brontok.  Walau telah dapat diakses, namun pengguna belum bisa login ke kaskus.com.

Apa yang terjadi sebenarnya? apakah berkaitan dengan implementasi The New Kaskus dengan engine sendiri dan meinggalkan vBulletin? ataukah ada serangan seperti yang menimpa kaskus beberapa tahun lalu? masih belum ada berita resmi. Sebagai pengguna, mari kita menunggu.

 

One thought on “Kaskus.us Down, Pindah domain ke Kaskus.com ???

  1. wah jadi galau neh gak bisa buka kaskus sementara waktu dengan leluasa hhe semoga maintenis ini cepat berlalu hohoho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *